Senin, 05 Desember 2022

Harapan Guru Penggerak

 

Harapan Saya sebagai Pemimpin Pembelajaran


Harapan saya sebagai seorang guru dan pemimpin pembelajaran adalah saya dapat benar-benar menjadi contoh bagi siswa saya dan dapat menumbuhkan budaya disiplin positif di lingkungan belajar saya. Saya akan memberikan kebiasaan-kebiasaan positif bagi siswa saya dengan menyapa dan mengucapkan salam saat bertemu, berbicara sopan, mengikuti pembelajaran dengan tertib dan tenang, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk hal positif, menghargai pendapat orang lain, menumbuhkan budaya semangat belajar dan berkolaborasi.

Harapan saya terhadap murid-murid saya adalah saya ingin melihat murid saya dapat belajar dalam suasana nyaman, aman dan tenang, dimana mereka belajar di lingkungan sekolah yang mengembangkan bakat dan minat mereka, mendapatkan ruang interaktif dan dimana pendapat mereka diterima sebagai masukan positif sesuai perkembangan zaman dan psikologi mereka. Dalam suasana belajar yang menyenangkan, siswa akan tumbuh daya kreatifitasnya dan menjadi manusia yang merdeka, memiliki disiplin positif dan berkembang sesuai bakat dan minatnya, berguna bagi nusa bangsa dan masyarakatnya.

 

Materi modul ini sangat bermanfaat bagi saya yang membutuhkan refleksi diri mengingat kembali peran saya sebagai seorang pendidik yang tidak hanya mengajar tetapi juga mendidik. Harapan saya, saya dapat mengembangkan diri saya lebih baik lagi dengan menumbuhkan budaya positif di lingkungan belajar saya baik di sekolah, komunitas, maupun masyarakat di lingkunyan saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar