Sabtu, 10 Desember 2022

1.4.a.4.4. Kebutuhan Dasar Manusia dan Dunia Berkualitas

 

1.4.a.4.4. Kebutuhan Dasar Manusia dan Dunia Berkualitas

Saat ini orang yang paling penting dalam kehidupan saya adalah anak karena mereka berdua adalah masa depan saya.

Nilai kebajikan yang terpenting dalam kehidupan saya adalah saya dan anak saya bisa menjadi manusia berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Karakter yang paling saya inginkan adalah sabar. Saya bisa bersabar menghadapi cobaan apapun dan sabar dalam menghadapi siapapun termasuk siswa didik saya dan masyarakat sekitar, juga semua orang yang berhubungan dengan saya. Kehidupan semakin rumit, jalan keluarnya adalah sabar dan tawakal.

Pencapaian yang saya banggakan adalah saya berhasil menguasai suatu ilmu dan berguna bagi orang lain. Yang terpenting adalah saya bisa membuat anak-anak saya berguna bagi nusa bangsa dan agamanya.

Pekerjaan ideal bagi saya adalah guru. Namun guru juga harus bersabar. Sabar menghadapi siswanya, sabar menghadapi system. Sabar menunggu sertifikasi.

Titik puncak kehidupan saya adalah saat saya mendapatkan penghargaan guru berprestasi Kabupaten Tulungagung di tahun 2017 dan 2019. Juga saat saya menjalani pengimbasan Google Master Trainer tahun 2021.

Yang paling bermakna dalam hidup saya adalah saya bisa membuat ibu saya bangga dan bahagia. Namun itu semua sudah berakhir. Ibu saya sudah tidak ada.

LIMA POSISI KONTROL GURU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar